Selasa, 23 Oktober 2012

AYO ! PEMUDA ! SAATNYA KITA STOP ! PENYAKIT KORUPSI DI BUMI PERTIWI !




Faktanya nih, setiap kita ingin mendapatkan info berita terkini di berbagai media informasi, seperti, televisi, radio, dan internet, rasanya media tersebut akan janggal, jika tak memberitakan suatu berita bertemakan korupsi, walaupun itu Cuma sekilas berita. Gila ya? Korupsi lagi, korupsi lagi, sebenarnya korupsi itu siapa atau apa sih? Kenapa di negeri ini korupsi itu lebih populer daripada ‘Gangnam style’? kenapa korupsi itu ketenarannya jauh lebih bertahan lama daripada TTWW di twitter? Kenapa? Kenapaa? Melihat kenyataan ini, kok jadi ada rasa iri ya pada diri saya sama korupsi. Memang, Apa yang patut di perbincangkan dari korupsi? Hingga ia begitu banyak di bicarakan orang di negeri ini ?

            Jawabannya adalaaaah. Pengertian Korupsi kalo kata saya, adalah aktivitas mencuri secara baik dan sopan. Intinya emang gitu kan? Tapi, secara ringkas menurut UU No. 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana adalah perbuatan yang dilakukan dengan memanfaatkan jabatan/kedudukan/kekuasaan untuk memperkaya diri sendiri atau orang lain atau korporasi yang dapat merugikan negara dan perekenomian negara.

Korupsi Merugikan Negara ? yang bener? Masak sih?  Korupsi ! ternyata kau tak sehebat dan sebaik yang saya pikirkan, kalau bahasa anak abege sekarang koruptor, selaku pelaku korupsi itu PHP (Pemberi Harapan Palsu ), lho kok bisa? Gimana nggak PHP coba? Coba simak deh, bualannnya pejabat kita pas masih nyandang status ‘calon pejabat’ dan dalam masa kampanye, manis banget dah ! ngalahin madu yang di campur gula plus sakarin atau aspartam. Sampai-sampai nih rakyat awam kita tergoda buat nyoblos itu wajah ‘calon’ pejabat  korup di kertas. Hemm,, tapi, pas udah jadi pejabat nih., ish ! Bualannya manisnya itu buru-buru di usap pake` tisu basah, trus, buang deh ke muka rakyat. Gila nggak seehh ?

            Mengamati ketenaran korupsi yang sekarang lagi naik daun, berbagai pertanyaan muncul di benak saya? Apa korupsi bisa turun panggung nantinya? Apa eksistensinya bisa di hentikan dengan segera? Soalnya, saya kasihan sama rakyat miskin kita yang eksistensinya kurang di perhatikan sama publik. Padahal nih, mereka itu lebih perlu di perhatiin loh ! daripada Boyband atau Girlband di Indonesia.  Populasi rakyat miskin kita juga lebih banyak ketimbang jumlah koleksi sepatunya ibu-ibu pejabat. Tapi, kok mereka kurang di perhatiin ya? Padahal mereka juga keren lho ! buktinya mereka mampu bertahan hidup di bawah terik matahari Tropis dan beratapkan kardus, nggak kayak pejabat kita yang menolak atap gedung DPR yang miring.padahal miringnay atap gedung itujuga karena miringnya otak mereka yang korup kan?. Ironis sekali bukan?

            Yah, fenomena seperti inilah yang sangat lazim di Indonesia kita tercinta.

Faktanya Korupsi di Indonesia berkembang secara sistemik. Bagi banyak orang korupsi bukan lagi merupakan suatu pelanggaran hukum, melainkan telah menjadi suatu kebiasaan, kebudayaan malah. Kebudayaan? Wah, perlu di jaga nih, jangan sampai di saut tetangga sebelah(ups). SALAH ! Korupsi itu budaya buruk ! mau di saut atau di pungut sama tetangga sebelah Indonesia juga nggak masalah.
Perkembangan korupsi di Indonesia juga mendorong pemberantasan korupsi di Indonesia. Namun hingga kini pemberantasan korupsi di Indonesia belum menunjukkan titik terang .Hal ini juga ditunjukkan dari banyaknya kasus-kasus korupsi di Indonesia.

Sebagai Negara dengan mayoritas penduduknya berusia muda, akan sangat mengkhawatirkan jika korupsi di Indonesia yang telah terbudaya ini harus turun-temurun ke Generasi muda kita. Bisa-bisa 10 tahun lagi, Generasi muda kita adalah generasi korup semua. Naudzu Billah!, JANGAN SAMPE` INI TERJADI YA TUHAN ! AMIT-AMIT DAH AH !.

Nah untuk mencegah hal ini terjadi dan untuk menciptakan generasi muda yang anti korup, harus di mulai dari detik ini juga. Emangnya siapa yang bisa menciptakan generasi muda anti korup? Ya, pemuda itu sendiri yang harus menjadikan dirinya sebagai generasi yang anti korupsi. Caranya?

            Pembangunan mental anti korupsi adalah solusi untuk meciptakan generasi muda yang anti korup. Para generasi muda harus menyadari dan mematenkan dalam hatinya masing-masing bahwa Korupsi adalah suatu tindakn keji yang dampak negatifnya akan sangat berbahaya baik di dunia maupun akhirat. Di dunia , bahaya korupsi yaitu akan terjadinya penurunan kesejahteraan masyarakat dan banyaknya tindakan korupsi merupakan pertanda suatu kemunduran moral oleh generasi muda nantinya.

Di akhirat, sudah jelas, jika pelaku korupsi atau koruptor itu statusnya sama kayak maling. Bedanya kalau maling, beraksinya di malam hari, tapi, kalau korupsi, sepanjang hari. Karena, Koruptor sama dengan maling, berarti hukuman akhiratnya pun juga sama, malahan, bisa lebih parahan koruptor. Kok bisa lebih parahan koruptor? Mereka kan mencurinya lebih sopan? Ya iyalah! KORUPTOR itu PUNYA OTAK TAPI NGGAK PUNYA HATI. SADIS TAU ! kayak yang di bawah ini nih!




Generasi muda,kita selalu saja menginginkan perubahan untuk negeri ini. kita nggak suka sama hal-hal yang kumuh kan? Kita nggak suka sama yang namanya kemiskinan kan? Dan selalu mencita-citakan bahwa Negara kita bisa kayak jepang atau AS kan? Kalau cita-citanya menjadikan Negara kita Indonesia menjadi seperti Negara-negara itu, salah satu syaratnya ya itu tadi. Tanamkan pada diri masing-masing untuk menjadi jiwa yang anti korupsi. Ett,, tapi, sebelumnya, korupsi itu jangan hanya di artikan sebagai penyelewengan dana APBN atau uang rakyat. Uang orang tua juga dong. Mulailah dari hal yang paling remeh. Kalau mau minta bayaran buat SPP atau dana anggaran lainnya yang di minta oleh sekolah kepada siswanya. Harus jujur ! dari sekolah di minta berapa nah, itu yang di omongin ke orang tua. Jangan di lebih-lebihin. Karena, itu sama aja kayak korupsi, Cuma kalau yang itu , namanya mini korupsi atau korupsi kecil. Inget kata pepatah ! “sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit” sama kayak asal-usulnya korupsi, pertamanya sih dikit, tapi, keseringan, terus entar jadi dah, korupsi besar-besaran.

Teman aku pernah ngomong gini nih. “Korupsi itu kan seringnya terjadi di Instansi Pemerintahan doang? Jadi selain profesi yang menyangkut pemerintahan , nggak bakal ada korupsi kan?”
Denger itu langsung aku jawab “kata siapa korupsi Cuma ada di Instansi pemerintahan? Pembantu rumah tangga aja yang punya majikan sebaik malaikat aja juga bisa korupsi kok! Korupsi apaan? Ya korupsi uang belanja buat di pasar !”

Korupsi itu sebenernya ada dimana-mana guys. Cuma, karena konsumsi informasi sehari-hari kita bahwa korupsi itu selalu berhubungan dengan politik. Menjadi suatu Doktrin bagi generasi muda. Bahwa korupsi itu milik pemerintah. Ini yang di sebut dengan isme “paham” yang salahnya minta ampun. Nggak cuman itu aja nih . yang paling parah adalah yang baru-baru ini terjadi nih. “KASUS SIMULATOR SIM” , oknum-oknum yang terlibat dalam kasus korupsi ini adalah aparat penegak hukum yang menangani kasus korupsi itu sendiri. Siapa? KPK? Bukan ! tapi, pelindung Pengayom dan Pelayan masyarakat indonesia. Siapa? Ya jelas POLRI dong ! Polri aja yang punya kewajiban untuk menghapus kata korupsi di Indonesia aja korupsi ! bagaimana bisa menjalankan visi-misinya. Haduh ! sehancur inikah moral bangsa kita? Jika memang iya, ini artinya kiamat sudah menjelang dengan bukti kemunduran moral bangsa,zaman emang boleh globalisasi , tapi, otak masih zaman nomaden.


Intinya sobat, Pembangunan mental anti korupsi adalah langkah yang bisa di lakukan oleh generasi muda sendiri untuk membuat dirinya memiliki jiwa yang anti korupsiAyo ! generasi muda indonesia ! kobarkan semangat anti korupsi! Pelajari nilai-nilai kebangsaan kita! Wujudkan harapan reformasi dan politik demokrasi! Atau kita akan kembali ke masa kelam di Orde baru !

Ayo pemuda semangat ! wacana tersebut saya tulis untuk menggerakkan kalian ! agar lebih bersemangat untuk memberantas KORUPSI ! kalau ada kata pepatah mengatakan “Lebih Baik Mencegah daripada Mengobati” maka, itulah yang harus kita lakukan !

STOP ! PENYAKIT KORUPSI DIBUMI PERTIWI ! GO ! GO ! GO ! PEMUDA INDONESIA ! CEGAH REGENERASI KORUPSI DI NEGERI INI DI MULAI DARI DIRI KALIAN SENDIRI ! DI MULAI DARI PEMIKIRAN KALIAN SENDIRI !
BUKTIIN KALO KAMU CINTA INDONESIA !



2 komentar:

saiful mengatakan...

mantab mbak postingannya ppob aku juga benci korupsi

Admin Anti Korupsi mengatakan...

makasih :) dukung saya untuk lomba juga yaa :)

Posting Komentar

 

(c)2009 ,. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger